INFO PROJEK PROFIL PELAJAR PANCASILA

INFO PROJEK PROFIL PELAJAR PANCASILA

Berita, Uncategorized
Kegiatan Projek Pelajar Pancasila untuk Kelas X akan berlanjut di semester Genap. Tetap semangat ya all students... Siapkan semua materi, bahan dan kreasi nya untuk mewujudkan projek Kearifan Lokal yang sudah menjadi bagian-bagian kelompoknya. Agendakan selama waktu libur untuk sesekali kalian bertemu dengan kelompoknya untuk berlatih dan mencoba mempraktekan. Kita wujudkan kecintaan kita akan budaya/produk lokal Betawi dengan melestarikan  bahkan mengembangkan menjadi budaya/produk yang membumi bagi bangsa ini bahkan untuk dunia luar.... Have nice fun learning all students....
Read More
HALAL BI HALAL SMAN 48 JAKARTA

HALAL BI HALAL SMAN 48 JAKARTA

Berita, Uncategorized
HALAL BI HALAL SMAN 48 JAKARTA Keluarga besar SMAN 48 mengadakan kegiatan Halal bi Halal pada hari Kamis, 12 Mei 2022, sekaligus menandai hari pertama kembali masuk sekolah setelah masa libur Idulfitri 1443 Hijriah. Kegiatan ini diadakan di halaman sekolah, dengan rangkaian acara Apel Pagi, dilanjutkan dengan Halal bi Halal. Apel Pagi dipimpin oleh Bapak Drs. M.M. Munir, M.Biomed; Sambutan oleh Kepala SMAN 48 Bapak Drs. Sri Rejoko, M.Pd. Adapun tausiyah dan doa dipimpin Bapak Drs. Rois Hidayat. Selanjutnya peserta didik secara bergilir bersalaman dengan Bapak/Ibu Pendidik & Tendik, yang sejak awal berbaris di depan. Inilah momen yang sangat mengharukan, sekalipun semua tetap dilakukan secara prokes (memakai masker, menjaga jarak, salam tanpa menyentuh_dengan mengatupkan kedua telapak tangan di dada), kami kembali menikmati suasana kekeluargaan yang telah lama terbangun tetapi berjarak…
Read More
KEGIATAN COMPOSTING

KEGIATAN COMPOSTING

Kegiatan Composting, Uncategorized
  Adiwiyata? Mungkin dari kita masih ada yang bertanya-tanya tentang benda yang satu ini. Adiwiyata apaan sih? Makanan apaan dah? Enak ga sih? Eitss, daripada makin enggak kearah pertanyaannya langsung aja yuk simak yang satu ini. Adiwiyata merupakan program yang berfungsi sebagai wadah yang ideal bagi kita untuk menanamkan kepedulian akan kesehatan dan kebersihan lingkungan. Asyik kan jika kita bersama-sama merawat lingkungan? Pasti seru banget nih! Apa ya manfaat program adiwiyata bagi kehidupan sehari-hari? Wah, pasti banyak banget nih, friends! Salah satunya, kita dapat tumbuh menjadi kawula muda yang peduli dengan lingkungan tempat tinggal kita. Lingkungan yang bersih dapat menjamin kesehatan kita juga. Enggak ada lagi deh kata “Ah, gue males banget buang sampah pada tempatnya.” Bener banget kalau adiwiyata ini berguna bagi kita dan juga untuk alam kita ini. Pada tahun ini, SMAN 48 Jakarta terpilih menjadi sekolah adiwiyata…
Read More