Hari Pertama UN SMP, Mendikbud Kunjungi SMPN 10 Surakarta

Surakarta, Kemendikbud — Pelaksanaan hari pertama ujian nasional (UN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengunjungi SMP Negeri 10 Kota Surakarta. SMP tersebut selain menjadi lokasi ujian, juga sebagai Sub Rayon Tengah tempat penyimpanan naskah UN tahun 2015.

“Hari ini merupakan pelaksanaan UN SMP hari pertama. Jangan pikirkan lulus 100 persen, tetapi utamakan UN yang berintegritas,” demikian disampaikan Mendikbud saat menyapa para panitia UN saat mengambil naskah di SMP Negeri 10 Kota Surakarta, Senin (04/05/2015).

Mendikbud meyakini pelaksanaan UN di Kota Surakarta akan berjalan dengan lancar dan berintegritas. Hal tersebut dapat dilihat dengan penilaian integritas pelaksanaan UN yang baik di Kota Surakarta. Di kota ini, kata Mendikbud, integritas sudah menjadi budaya dari dalam diri setiap masyarakat. ”Untuk itu utamakan integritas, dan jauhi kecurangan-kecurangan dalam pelaksanaan UN. Hindari niat jahat untuk membocorkan naskah soal UN,” pesan Mendikbud

Sebelum pelaksanaan UN SMP, pada hari Minggu malam (03/05/2015) Mendikbud menyempatkan diri untuk memantau tempat penyimpanan naskah di Sub Rayon Barat, SMP Negeri 15 Kota Surakarta. Mendikbud melihat, secara keseluruhan penyimpanan naskah tersebut dalam kondisi baik, dan aman.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Surakarta Etty Retnowati mengatakan, secara keseluruhan mulai dari distribusi naskah, hingga pelaksaan ujian hari ini berjalan dengan lancar. ”Hari ini saya tidak mendapatkan laporan hambatan pelaksanaan ujian nasional SMP. Mudah-mudahan pelaksanaan ujian mulai hari pertama sampai akhir berjalan dengan lancar,” harap Etty. (Seno Hartono)

Sumber : http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/4162

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FacebookInstagramTwitterYoutubewechatEmail