Peserta diberikan kesempatan untuk mengambil jalur seleksi SNMPTN

Home Static Page Forums Forum Diskusi Peserta diberikan kesempatan untuk mengambil jalur seleksi SNMPTN

Tagged: 

  • This topic contains 1 voice and has 0 replies.
Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #54894
    Profile photo of akom
    akom
    Participant

    Gelombang kedua Tes Berbasis Komputer (UTBK) dimulai hari ini (11/5) di Kampus Negeri Surabaya dan berlangsung bersamaan di semua wilayah.

    Dalam seleksi tahun ini, peserta diberikan kesempatan untuk mengambil tes 2x sejauh bahwa gelombang kedua menjadi peluang penting baik untuk membuat peningkatan nilai atau mengambil tes di spesialisasi lain.

    Hal ini sebagaimana dinyatakan oleh Novia Nurul Azmi, salah satu peserta UTBK di Unesa dari Sidoarjo. Novia, dia dipanggil, yang berharap untuk membuat perbaikan nilai karena dia mengatakan dia sedikit khawatir tentang nilai yang diperoleh pada gelombang pertama.

    “Memang sudah ditentukan untuk berpartisipasi dalam dua gelombang karena sejak awal, saya ingin memiliki perbandingan nilai, yang masuk arti nama modern akal untuk masuk PTN. Ditambah lagi tidak percaya sama (nilai) kemarin. Semoga saja hasilnya sekarang lebih baik, “jelasnya.

    Untuk sesaat, gelombang kedua UTBK juga dapat digunakan bagi mereka yang mencoba hoki di spesialisasi lainnya. Misalnya, seperti M. Rofi Udin, yang mengambil tes soshum pada gelombang kedua setelah mengikuti tes bagian sains pada gelombang pertama.

    “Awalnya saya tertarik masuk ke Jurusan Teknik Elektro, tetapi dengan pertimbangan orang tua memberikan saran untuk ambil bagian dalam pendidikan. Ya, Anda akan melihat mana yang lebih baik, semoga Anda bisa masuk ke PTN yang cerah.

    Slamet Setiawan, PhD, koordinator eksekutif UTBK Unesa kemudian mengatakan bahwa jika gelombang kedua adalah peluang yang baik untuk mendapatkan skor tinggi. Menurutnya, beberapa peserta bisa belajar dari pengalaman gelombang pertama.

    “Para peserta sudah mengetahui skema pengujian dengan relatif baik. Misalnya bab materi, mereka sudah sangat mengerti sehingga mereka dapat mempersiapkan lebih banyak. Meskipun seharusnya tidak ada tahap demam menghadapi teknis pembuatan di komputer,” jelasnya.
    Namun, Slamet juga menginginkan kewaspadaan para peserta dalam peraturan tersebut, seperti administrasi awal mengenai file yang harus dibawa.

    “Kami berharap tidak ada lagi masalah regulasi seperti hal-hal terkait file-file yang harus dibawa. Semoga para peserta dapat lebih siap dan tidak terganggu dengan masalah-masalah tersebut hingga mendapatkan nilai tambah yang baik,” katanya. .

    Gelombang 2 UTBK akan diadakan pada 11 Mei hingga 26 Mei 2019 waktu berikutnya. Nilai UTBK akan membuat modal siswa untuk mendaftar ke arah PTN di jalur seleksi SNMPTN

Viewing 1 post (of 1 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.